News Update :

[Tips Kreatif] Memanfaatkan Hanger Bekas

Kamis, 30 Mei 2013

KOMPAS.com - Tahukah Anda, gantungan baju yang terbuat dari besi sebenarnya dapat digunakan untuk berbagai keperluan lain? Jika Anda menemukan gantungan-gantungan baju dari besi dengan cat mengelupas, bentuk sudah tidak lagi sempurna, atau Anda sudah tidak lagi ingin menggunakannya, gantungan atau "hanger" tersebut  bisa dimanfaatkan untuk kegunaan lain.
Berikut ini cara "mendaur ulang" gantungan tersebut.
1. Alat pembersih pipa
Gantungan baju yang terbuat dari besi umumnya cukup fleksibel untuk Anda gunakan sebagai pembersih pipa. Jika Anda tidak memiliki "drain snake", tidak ada salahnya memanfaatkan gantungan baju untuk membersihkan rambut penyumbat saluran, atau kotoran-kotoran lain.
2. Penggantung tissue gulung
Anda juga bisa menggunakan gantungan besi sebagai penggantung tissue gulung di dapur atau di kamar mandi Anda. Selain praktis, cara ini juga mampu menghemat biaya.
3. Dekor ekletik
Manfaatkan gantungan baju yang tidak terpakai untuk menggantung kartu-kartu ucapan, kartu pos, atau foto-foto Anda. Cara ini akan sangat menarik, terutama jika Anda memiliki dekorasi rumah bernuansa ekletik, perpaduan antara dekor klasik dan modern yang nyaman.
4. Penyangga tanaman
Cara pemanfaatan gantungan baju yang terakhir ini sepertinya sudah umum dilakukan. Namun, tidak ada salahnya mengingatkan Anda bahwa gantungan tersebut bisa Anda gunakan sebagai penyangga tanaman. Entah itu tanaman yang perlu dibuat "berdiri", atau tanaman merambat.


Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Situs Motivasi dan Inspirasi 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.